Sebagi seller harus memahami istilah kurva S satu ini.
Kurva S ini menggambarkan momentum penjualan suatu produk.
Pas produk baru di kenal mulai ada penjualan , terus setelah ramai dan viral penjualan naik drastis. Setelah sudah banyak yang jual produk yang sama market mulai jenuh selanjutnya penjualan langsung drop.
Kalau di gambarkan seperti di grafik 1.
Maka penting banget buat seller seperti kita harus sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapai hal ini.
Strateginya sebelum memasuki fase jenuh atau penurunan harus punya produk pengganti mulai riset produk baru atau lakukan inovasi baru. Jadi omzet bisnis tetep bisa bertumbuh minimal bisa bertahan. Jadi bisa di gambarkan seperti gambar grafik 2.
Hal seperti ini sering banget di alami para dropshiper yang kebiasaan jual barang yang musiman, lagi laris atau viral. Biasanya terlena kalau sudah menemukan produk winning lupa ngga cari produk lain sebagai pengganti. Sebenernya ngga masalah mau ganti-ganti produk asal bisa membaca momentum pasar.
Silahkan jangan lupa subscribe Channel saya di :
Iyandri tiluk wahyono & Iyandri Channel
Instagram : @iyandris
Tidak ada komentar:
Posting Komentar