Oke banyak yang belum tau sebenernya database customer itu penting apalagi yang transaksi di toko kita di Bukalapak.
Yang pertama data customer itu untuk menjalin hubungan yang lebih dekat.
Jadi bisa kasih info produk baru atau lagi ada diskon jadi customer tertarik buat belanja di toko kita lagi. Sehingga kita lebih hemat budget iklan karena ngga harus mencari customer baru untuk dapat transaksi. Apalagi buat yang jual produk yang repeat order seperti skin care , pasti pelanggan nunggu-nunggu kalau ada voucher atau program promo diskon lainya pas udah mau habis skin care nya.
Kedua Menjalin Komunikasi Lebih Baik Dengan Customer,
Walupun sekedar menyapa itu bisa bikin pelanggan nyaman dan loyal buat belanja lagi ke toko kita. Jika perlu di buat grub biar bisa saling ngobrol saling diskusi sesama pelanggan.
Emang bisa kayak gitu ?
Bisa, sebagai contoh misal om tante jualan produk perawatan mobil pasti banyak yang di bicarakan soal perawatan mobil. Apalagi yang masih pemula baru punya mobil. Nanti di grub kita tinggal kasih tutorial atau tips dan trick dan pastinya disisipi produk jualan kita , d jamin pada auto checkout/.
Beruntungnya sekarang Bukalapak juga sudah menyediakan fitur untuk mengelola database customer. om tante tinggal masuk ke menu manajemen pelanggan. Di fitur ini sudah di kelompokan customer berdasarkan transaksinya. Bahkan bisa langung kontak customer melalui whatsapp dari menu manajemen pelanggan ini.
Pokoknya jangan sampe di sia-siakan customer yang udah susah-susah kita dapatkan.
Silahkan jangan lupa subscribe Channel saya di :
Iyandri tiluk wahyono & Iyandri Channel
Instagram : @iyandris
Tidak ada komentar:
Posting Komentar